Sabtu, 03 Oktober 2015

Trip To Pulau Karang Bongkok

Tema perjalanan kali ini adalah berjumpa teman-teman baru. Bersama dua orang temanku, aku pun mulai berkenalan dengan 30-an orang lainnya, yang beberapa diantara mereka adalah anggota tetap Backpacker Jakarta (BPJ), sisanya adalah teman-temannya orang BPJ, atau yang entah dapat info dari mana.
Kami memulai perjalanan dari jam 6 pagi di Kali Adem, Muara Angke. Dari situ setelah menunggu antrian selama 1 jam lebih, kami pun berlayar selama hampir sekitar 3 jam menuju Pulau Pramuka. Di Pulau Pramuka kami makan siang dan ganti kostum buat persiapan snorkling. Jam 1 kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Karang Bongkok selama 2 jam.

Setibanya di Pulau Karang Bongkok yang tak berpenghuni ini, kami pun menyiapkan tenda dan hammock agar langsung bisa istirahat setelah snorkling. Sekitar 15 menit setelah mendirikan tenda, dan 15 menit berlayar lagi menuju tempat snorkling, barulah kami snorkling namun tidak lama karena waktu sudah semakin sore. Sebelum maghrib pun kami harus segera kembali ke pulau, melakukan acara bersih2 alias mandi ala kadar, kemudian baru melanjutkan dengan acara malam. Masak-masak, makan-makan, dan berkenalan. Malamnya, yang tidur duluan langsung masuk tenda, sementara yang masih mau lanjut berkenalan, masih ngobrol-ngobrol sampai tengah malam.

Paginya, rutinitas hampir biasa saja, makan pagi, lalu acara bebas untuk saling mengenal yang lainnya. Jam 9 kami kembali ke Pulau Pramuka, makan siang disana, dan jam 12 lanjut dari Pulau Pramuka ke Muara Angke. Sesampainya di Muara Angke jam 3 sore, kami lalu melanjutkan makan-makan di Pluit Village, masih dalam rangka mengakrabkan diri dengan teman-teman baru yang baru bertemu 2 hari 1 malam ini.

Menyenangkan, karena aku jadi punya lingkup pergaulan yang baru, dan pengalaman spiritual unik yang tidak bisa aku share, dan banyak cerita-cerita yang indah di dalamnya. Hahaha...

Sekilas pemandangan Pulau Karang Bongkok, dan foto sebelum snorkling

Highlight of this trip : Kenalan baru. Ga banyak yang keinget, tapi aku masih apal sama Nadya, Widya, Ina, Fitri yang masih satu lingkaran sama aku dan teman2ku, trus geng BPJ yang nanti aku liatin lagi, trus ada juga Mas Gunawan dan Mas Doddy, Abah, Rahma, Woro, Tota-Lena, dan yang lainnya.
Ini anak2 BPJ yang kami tempel biar eksis, haha... Dan mereka yang bikin acara ini seru. Wongso, Gie, Ejie, Ulil, Bang Gery, Ito (satu lagi Pay ga ikutan ke KFC), dan juga aku dan teman2ku, Echa n Indri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar