Sabtu, 22 Agustus 2015

Nonton Konser Big Bang MADE TOUR INA

1 Agustus 2015. Hari bersejarah buat aku.
Grup vokal yang terdiri dari G-Dragon, TOP, Taeyang, Daesung dan Seungri ini sudah aku kenal sejak tahun 2007, waktu itu aku lihat video klip mereka yang berjudul "Last Farewell". Akhirnya setelah 8 tahun mengenal mereka, aku pun berkesempatan buat liat mereka langsung di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) di BSD jam 19.00 - 21.00.
Walaupun pemegang tiket termurah dan berdiri jauh banget dari yang nyanyi, kesempatan ini bakal jadi momen yang ga terlupakan lah.

Aku selalu suka semua lagu Big Bang, bahkan yang mereka solo, duet ataupun sekedar featuring member yang lain. Apalagi yang album MADE ini. Mereka mengemas 8 lagu dengan unik. Pertama rilis adalah album M (Loser, Bae Bae), kemudian A (Bang Bang Bang, We Like 2 Party), lalu D (If You, Sober) dan E (Let's Not Fall In Love, Zutter).

Coba deh dengerin lagu-lagu mereka. Walaupun masuk ke dalam dunia K-Pop, alirannya bener-bener beda. Makin didengerin makin enak, mau slow atau upbeat, mau mellow atau lirik hardcore, semuanya oke. Walaupun ga ngerti artinya. Plus yang nyanyi kece-kece.

Do you know something? Ada beberapa hal yang menarik dari Big Bang diluar performance dan skill mereka yang tiada banding. Awalnya YG Entertainment hanya ingin rilis duo, yaitu GD-Taeyang. Namun CEO mereka, Yang Hyun Suk pun memilih menambah anggota. Yang satu adalah TOP, yang bela2in diet, atau Daesung yang selalu underrated masalah tampang. Dan juga Seungri yang dianggap terlalu muda dan tidak sesuai genre.



Tapi, tahun 2006 sampai sekarang mereka masih tetap utuh, bahkan jadi grup paling talented di Korea. Bahkan banyak hal-hal negatif juga yang jadi rumor, dan mereka pun sempat hiatus beberapa bulan. Buktinya, mereka tetap superior di kancah K-Pop, dan semakin mendunia. Ada yang bilang, mereka berawal dari idol, dan sekarang telah menjadi artist. Apalagi yang namanya G-Dragon, punya taste yang bener-bener unik, namun karya-karyanya luar biasa. 

I will always be your fan, Big Bang..

Ini nih, walaupun di pojokan, saya tetap fans. Haha..
Satu lagi kenangan di konser ini. Aku kesini sendiri, karenanya aku harus cari-cari transportasi PP kesana dari kosan. Alhasil di twitter nemu yang bisa sharing, yaitu Indotravelsisters. Disini aku berjumpa sama 4 VIP (nama fans-nya Big Bang) yang juga adalah cewek-cewek hampir sebaya dan karyawan di Jakarta. Wow, ternyata yang macam aku gini banyak lo, haha.. Dan sampe di ICE juga aku nemu beberapa cewek yang juga jalan sendirian, hampir sebaya juga.

So, nonton konser ga ada temen? Tenaaang, disana pasti nemu temen. Dijamin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar