Senin, 07 Juli 2014

Taman Safari Night




Jalan-jalan kosan. Begitulah ceritanya, ini piknik perdana setelah 4 bulan aku ngekos di Jl. Banjarsari 6 No. 6 Fatmawati, bersama 6 teman lainnya. Mereka adalah Anne (temen SMP-ku, dan yang mengijinkan aku jadi penghuni gelap di kosan ini sebelum aku bener2 ngekos disini), terus Kate dan Ipit yang juga temen seangkatan waktu di ITB, trus Kak Echa yang di sebelah kamar Anne, trus Galuh anak angkatan 2008, dan juga Kak Mita (yang kemaren bareng ke Kiluan juga) yang baru ngekos 2 bulan. 

Kami berangkat dari kosan jam 1 siang tanggal 5 Juli 2014, rental mobil Ertiga merah milik Mas Wowok, temen kantorku. Lalu setelah ritual ambil duit, beli makanan buat buka di Boloo2, trus beli snack2 di Alfamart, jam 2 kami baru take-off melewati JORR ke Jagorawi, sampai jam 4 tiba di Cimory Riverside, Puncak. Disana kami shalat Ashar trus belanja-belanji oleh2 dari Cimory, termasuk produk barunya yaitu Chocomory yang mahal beut. Foto2 narsis, jam 5 kami melanjutkan perjalanan ke Taman Safari. Karena gerbang untuk Safari Malam baru buka jam 18.30, jadi kami ngabuburit, buka puasa plus shalat maghrib dulu di mushala deket gerbang. 

Tepat jam 18.30, mobil2 sudah antri buat masuk gerbang Taman Safari. Dengan HTM Rp. 140.000 per orang dan Rp. 10.000 per mobil (kalo siang mungkin tarifnya cuma Rp. 85.000), kami masuk dan parkir di dekat wahana2 sekitar Taman Safari. Setelah registrasi ulang, kami dapet stiker gelang dan urutan antrian 573 buat menaiki kendaraan khusus buat safari keliling kebun binatang bersama 100 orang lainnya.

Pukul 19.30, kami pun memulai perjalanan mengitari Taman Safari, mengunjungi kandang demi kandang, mulai dari herbivora sampai karnivora. Menemui binatang2 langka seperti kuda nil, badak, unta bahkan yang punuknya 2, zebra, llama, sampai ke puma, cheetah, beruang madu, gorila, dll.

Selang 1 jam perjalanan, kami di-drop di kawasan Baby Zoo buat mengunjungi dan foto2 dengan baby singa, orangutan, ular, dan harimau. Alhamdulillah aku dapet foto ama Jenny, si orangutan, walau Jenny udah dalam keadaan mengantuk banget. Kalo mau foto sama orangutan, bayar dulu Rp. 20.000 per orang. Trus kalo fotonya bukan pake kamera sendiri alias kamera dari petugas, bayar lagi Rp. 60.000 per orang. Buat yang mau foto ama singa, ular dan harimau tarifnya lebih murah, yaitu Rp. 15.000 per orang.

Puas liat2 binatang, kami melanjutkan dengan naik wahana. Yang pertama naik kincir raksasa, trus naik Moco alias rumah hantu 3D, trus naik Boom Boom Car, trus nonton pertunjukan Night Safari yang tentang hewan2 (ini anjing2nya super lucu), trus nonton pertunjukan akrobatik (fire dance-nya ngeriii, mana lumayan dapet 1 kenalan akrobat yang udah ngegangguin kami sejak pertunjukan Night Safari, haha..), trus naik sejenis ontang-anting gitu. Capek sudah, hari sudah menunjukkan pukul 11.30 malam.

Kami pun menyelesaikan tur Taman Safari Night kami, dan melanjutkan perjalanan ke Mesjid Atta'awun buat shalat Isya dan tarwih. Dalam perjalanan, hampir setiap 5 meter pemandangannya adalah mas2 dengan jaket dan kupluk, dengan palang "Villa dan Kamar disewakan", trus senternya digoyang2. Baru kali itulah aku tau di Puncak banyak sekali "hotel melati ++" yang mulai aktif di malam hari. 

Karena sudah capek (dan emang dari awal niatnya nginep di mesjid, haha...) kami bertujuh pun tidur mengenakan mukena diatas sajadah yang ada. Walau dingin, masuk angin, tanpa jaket tebal, alhamdulillah cewek2 perkasa ini ga ada yang protes untuk 3 jam memejamkan mata. 

Jam 3 kami bangun lalu turun ke bawah mesjid buat makan sahur. Lumayan di Mesjid Atta'awun banyak penjual makanan, mulai dari nasi rames, soto, popmie, sekoteng, jagung bakar, dll. Setelah lanjut shalat subuh, kami pun menyelesaikan perjalanan kami dan kembali pulang.

Pukul 7 pagi kami sampai di rumah Mas Wowok sekaligus minta anterin pulang balik dulu ke Fatmawati (dan disini sedikit ceng2in si mas ama salah satu anggota kosan kami, haha...)

Setelah bongkar muatan dikosan, tepat jam 9 kosan pun hening. Semuanya pada tidur, wkwk... Hari Minggu tanggal 6 Juli ini kami habiskan dengan istirahat total. Yang penting perjalanan menyenangkan, dan temen2 sekosan ini makin akrab :)





2 komentar:

  1. wuah muhall juga tiketnya yah :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mahal, aku kira paling 50. tapi worth it ka, coba nonton Running Man episode 200 deh buat liat gambarannya..

      Hapus