Selasa, 01 Juli 2014

Trip to Teluk Kiluan

Nah, kali ini aku bakal cerita tentang wisata lumba-lumba. Berhubung aku dah mulai sejahtera (fufufu....) jadi sekarang keinginanku adalah traveling, minimal 2x setahun.

Agenda perdana di 2014, kebetulan tanggal merah di hari Jumat, aku dan teman2 menuju Teluk Kiluan, Lampung pada tanggal 18-20 April 2014. Kami berlima berangkat, aku, Indri (temen SMA-ku), Ipit (temen kosanku), Joli dan Kak Mita (temen sekantornya Ipit). Dan kami berlima ceritanya cewek2 single yang satu almamater.

Perjalanan ngeteng kami dimulai dari naik Koantas Bima 509 dari kosan di Fatmawati hari Jumat jam 7 malam ke Kampung Rambutan. Lalu dilanjutkan naik bus Primajasa ke Merak. Meeting point grup open trip kami adalah di Merak. Dipimpin oleh Rani, dan Bang Fuad sebagai team leader kami, jam 12 malam kami mulai berlayar menggunakan ferry dari Merak menuju Bakauheni. Setelah mendarat jam 4 pagi, kami disambut dengan 6 mobil ELF untuk 70 peserta open trip, yang siap membawa kami ke Teluk Kiluan. Meskipun sempat mengalami mogok, kami tetap melanjutkan perjalanan, sampai akhirnya tiba di homestay Teluk Kiluan pukul 2 siang.

Homestay kami berupa 1 rumah bambu dengan 2 kamar, di depannya langsung berhadapan dengan lautan. Tiap kamar diisi 10 orang. Siang setelah sampai, kami langsung beberes2, dan berwisata ke Pantai Laguna, di sebelah homestay. Antara naik bukit atau ke pantai, batu2 di Pantai Laguna cukup menantang untuk ditanjak.

Malam harinya, kami makan malam di homestay sambil berkenalan dengan teman satu tim, 20 orang. Banyak cerita disini... ihiy..

Esok harinya, inilah agenda utama kami. Yaitu mengunjungi lumba-lumba di Samudera Hindia. Dengan mengendarai jukung (sampan untuk 3-5 orang, yang ada "sayap"nya), sekitar 1.5 jam kami terombang-ambing di lautan demi lumba2. Lumayan bisa lihat kawanan lumba2 yang berenang, sekitar setengah jam, kami kembali ke arah daratan. Sebelum kembali ke homestay, kami mampir dulu untuk foto2 di Pulau Kelapa. Disinilah kami merasakan keakraban orang2 yang baru kenal 1-2 hari ini. hahaha...

Sorenya kami menuju Bandar Lampung, beli oleh2 keripik pisang dan makan Bakso Sony yang enaaaak sekali. Malemnya, sekitar jam 10 malem, kami baru berlayar lagi dari Bakauheni ke Merak. Jam 5 pagi nyampe kosan, dan aku tidur seharian, haha...

Yang kerennya adalah, pasca liburan ini. Aku berangkat berlima ke Teluk Kiluan, tapi pulang2 kami punya banyak teman baru, punya grup baru, lingkungan baru. Rasanya.... nagih!! Pengen open trip lagi. Hehehe...

Fyi, jalan2 open trip ini aku pakenya Rani Journey, dengan biaya trip Rp. 575.000.