Selasa, 01 Juli 2014

Trip To Pulau Harapan

Next trip in this year, adalah bareng temen2 kantor yang juga bawa "temen"nya, hehe.. Agenda kita yaitu ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu, yang kabarnya pulau ini tempat berharap, karena namanya Pulau Harapan tanggal 21-22  Juni 2014.

Kami mulai perjalanan dari kosan menuju  Muara Angke pagi2, lalu langsung melanjutkan perjalanan menggunakan kapal (yang amat sangat padat) selama 3 jam perjalanan menuju Pulau Harapan. Pulau ini cukup kota lah, penghuninya banyak, rumahnya bagus dilengkapi AC. Ada sejenis alun2 juga, dan di dermaga banyak kapal2 kecil yang membawa wisata ke pulau2.

Aku kesini bersama 10 orang lainnya. 6 orang diantaranya adalah teman kantorku, yaitu Mbak Erhan, Galih (selaku ketua rombongan), Hanif, Panji, Robi, Ophi, dan teman2 mereka yaitu Ayu, Magna, Nurul, Linda. Pasca tiba di pulau, istirahat di penginapan, kami langsung melanjutkan perjalanan keliling pulau.

Dengan menggunakan kapal kecil, kami mulai ke Pulau Perak untuk snorkeling, foto2 under water. Karang2nya berwarna-warni, dangkal, aku sih lebih puas snorkeling disini ketimbang di Belitung. haha... liat ikan2 kecil warna-warni, wuah amazing banget laah..

Setelah puas snorkeling (walo sebenernya belum puas2 banget sih) kami lanjut ke Pulau Dolphin, foto2 narsis, pake tongsis, pake fish-eye lah.. yang jelas seru abis jalan2 sama anak2 muda ini. wkwk.. (berasa tua gue). Dan dimana2 ya, kalo maen di pantai harus waspada ama bulu babi (sea urchin), karena di tempat yang dangkal, ada juga yang ketusuk bulu babi.

Next, kami ke Pulau Macan, disana foto2 bentar, dan kebetulan ada yang jualan Pop Mie n gorengan, kami pun makan2 dulu buat ngilangin laper habis maen air. Sampe akhirnya jam 5 sore kami pulang ke Pulau Harapan, sunset di perjalanan. Lumayan bisa foto2 siluet pas lagi sunset.

Malemnya, ceritanya mau barbeque. Ga taunya, ikan2nya udah dibakarin, tinggal dimakan. Dengan 11 pasang tangan, ikan bakar itu kami comot2, yang penting enak, ikan fresh dari laut, kenyang, apalagi sambil dangdutan. Bawa pulang lagu Siti Badriah - Suamiku Kawin Lagi buat oleh2 perjalanan. Wkwk..

Esok harinya, males banget rasanya bangun pagi. Karena aku ngerasa agak pegel kalo ga jalan, pagi itu sekitar jam setengah 6 aku keluar penginapan sendirian, niatnya jalan2 sambil cuci mata (siapa tau nemu pria dewasa di pagi hari, haha..). Ngeliat masih bisa dapet sunrise, aku langsung ngedeketin spot yang bagus buat motoin matahari yang diam2 mau muncul. Lumayan dapet foto bagus buat dipamerin.

Siangnya kami liat2 penangkaran penyu sisik yang lokasinya ga jauh dari penginapan. Udah puas liat 2 penyu dewasa plus puluhan penyu unyu2, kami liat spot bagus di depan penangkaran buat foto2. Setelah puas foto2, jam 11 kami harus packing n ke dermaga dan siap buat perjalanan pulang.

Pulangnya, sekali lagi 3 jam terombang-ambing di lautan, sampai akhirnya tiba di Muara Angke. Naik kapalnya penuh perjuangan, bro! Mumpung di Jakarta Utara, kami makan siang (late lunch ceritanya) di Pluit Village sampai maghrib tiba. Baru deh habis maghrib pulang, nyampe kosan masing2 n hibernasi karena besoknya masuk kerja.

Ini juga pengalaman yang luar biasa, trip dengan orang2 terdekatmu dalam grup kecil. Banyak cerita2 lucu, banyak tingkah yang aneh2, apalagi sama cowok2 muda (a.k.a brondong) yang udah kayak adek sendiri. haha... Inilah enaknya punya temen2 kantor yang umurnya hampir sepantaran. Jiwa petualangnya masih ada, bisa diajak susah2 alias traveling minimalis, trus bisa diajak ngegila tanpa jaim, dan hikmahnya lagi bagi para cowok ini, mereka punya kenalan2 cewek yang baru :)

Fyi, kami berangkat dengan jasa trip www.enjoypulauharapan.com dengan biaya Rp. 330.000 untuk paket 2D1N.

Tiap traveling pasti punya cerita. Ayo bro, kemana lagi kita? Hehehe...





2 komentar:

  1. Oh kamu bisa snorkeling tri?
    Eh kamu gak bisanya naik sepeda aja ya? *di kepulauan seribu biasanya pake sepeda

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. parah2... iya disini malah ga ada yang nyewain sepeda, mungkin di pulau lain.. ah snorkeling mah tinggal nyemplung aja. hahaha...

      Hapus